Total Oil Gelar Kampanye Keselamatan Lalu Lintas kepada Anak-anak

PT TOTAL Oil Indonesia (TOI), menggelar kampanye berlalu lintas dengan tema ‘Keselamatan Lalu Lintas’, yang bertempat di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara Cibubur. Kegiatan ini diikuti oleh 60 pelajar kelas 2 dan 3 Sekolah Dasar (SD) Al Jannah Jakarta.

Total Oil Gelar Kampanye Keselamatan Lalu Lintas kepada Anak-anak

“Adapun tujuannya yaitu safety for me, for you, for all. Jadi melihat masih tingginya tren kecelakaan lalu lintas di Indonesia khususnya di Jakarta, dan kota-kota besar di Indonesia lainnya,” ujar HSEQ Manager TOI, Yordi Subekti, kepada wartawan, di Cibubur, Jumat (25/11/2016).

“Kalau anak-anak TK (taman kanak-kanak) atau SD ini kan ingatannya lebih peka. Dalam usia dini ini ingatannya lebih peka dan ketika besar nanti dia akan selalu teringat, oh saya pernah diajarin sama Pak Polisi. Kalau sudah dewasa dia akan mudah lupa biasanya yah,” tambah Anggota Unit Pendidikan dan Rekayasa, Satlantas Polres Jakarta Timur, Sanusi.

Keselamatan lalu lintas juga merupakan salah satu fokus perhatian TOI, yang menjadikannya memilih program kampanye keselamatan berlalu lintas tersebut.

“Intinya sih kita ingin kesadaran akan keselamatan berlalu lintas ini sifatnya menyeluruh. Karena yang ada di jalanan itu bukan hanya yang berkendara, tapi juga mereka yang tidak berkendara,” kata Brand Manager PCMO & Fleet TOI, Magdalena Naibaho.

Para pelajar SD ini mendapatkan edukasi seputar berlalu lintas yang baik dan aman. Mereka diajari berbagai hal seputar keselamatan berlalu lintas. Mulai dari cara menyeberang jalan yang benar dan aman, pentingnya menggunakan helm bila berkendara menggunakan sepeda motor, hingga mengingatkan orangtua atau keluarga terdekat ketika berkendaraan, agar berhenti jika melihat tanda lampu merah menyala, mengenal tentang rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan dan lainnya.

Selain itu pelajar SD juga dapat menjadi agen perubahan untuk berlalu lintas yang lebih baik. Ke depannya diharapkan dapat berimbas pada pengurangan jumlah kecelakaan di jalanan.

“Juga untuk menanamkan kesadaran berlalu lintas, termasuk di dalamnya pemahaman rambu lalu lintas dan tata krama berlalu lintas sedari dini, agar adik-adik kita kelak bisa membawa ilmu yang mereka pelajari hari ini dan menularkan ke lingkungan di sekitarnya. Kurang lebih seperti itu,” tambah Yordi.

Sebelumnya, TOI juga telah melakukan kampanye serupa kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa.

“Mungkin ini seri terakhir untuk tahun ini. Tapi intinya adalah kami ingin menjaga komitmen kami mengenai keselamatan, karena komitmen kami adalah untuk hidup yang lebih baik, artinya juga kenapa keselamatan ini menjadi salah satu pilar yang dianggap penting,” tutur Magdalena.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s